Pencerah Hati

NILAI CINTA, KASIH SAYANG DAN PENGHORMATAN - 01 Juni 2021 20:35

  • Selasa, 01 Juni 2021 20:35:49
  • Ahmad Imam Mawardi

NILAI CINTA, KASIH SAYANG DAN PENGHORMATAN

Semua kita mampu untuk membeli seikat bunga mawar untuk menghiasi ruang tamu kita. Namun bahagianya rasa hati akan berbeda jika ada seseorang yang datang penuh cinta dan rindu mempersembahkan setangkai bunga mawar saja. Bukan memiliki bunga mawarnya yang membuat hati bahagia, namun menerima perseembahan rasa cinta dan rindu itu yang membuatnya bahagia dan berbunga-bunga.

Semua kita mampu untuk untuk membuka pintu mobil dan pintu rumah sendiri. Namun, jika ada orang dengan penuh perhatian membukakan pintu untuk kita, maka ada perasaan bahagia lain yang hadir karena ada nilai perhatian dan penghormatan yang menyertainya

Semua kita mampu untuk membeli makanan atau kue yang diinginkan. Namun, tetap saja pemberian orang yang didasarkan pada perhatian, kasih sayang, cinta dan penghormatan akan memberikan nilai tambah dan makna yang berbeda.

Bukan masalah apa yang dipersembahkan, melainkan apa yang ada dalam persembahan itu yang penting. Bukan materi yang diberikannya yang sangat penting, melainkan pesan yang mendasari pemberian itu. Perhatikan firman Allah yang menyatakan bahwa kata-kata yang baik dan pemberian maaf adalah lrbih baik ketimbang shadaqah yang diikuti sesuatu yang menyakitkan.

Terimakasih atas segala perhatian, cinta, kasih sayang dan penghormatan selama ini. Salam, A. I. Mawardi