Pencerah Hati

SELAMAT PAGI, SEMOGA SELALU YAKIN AKAN PERTOLONGAN ALLAH - 13 Juli 2021 17:38

  • Selasa, 13 Juli 2021 17:38:07
  • Ahmad Imam Mawardi

SELAMAT PAGI, SEMOGA SELALU YAKIN AKAN PERTOLONGAN ALLAH

Sahabat dan saudaraku, jangan larut dalam kesedihan, pun jangan tenggelam dalam kesenangan berlebih. Hari ini, sangat mungkin ada kejadian yang mampu mengubah kisah hari kemaren. Bersikap wajar saja adalah paling bagus, yakni berada dalam posisi ar-raja' (berpengharapan) dan a-khawf (takut) kepada Allah.

Tak ada yang abadi dalam kehidupan di dunia ini. Kalau ada natalitas (kelahiran) di suatu temoat dan saat, di tempat dan saat yang lain ada mortalitas (kematian). Kalau ada pertemuan, pasti pada saatnya ada perpisahan. Kalau pernah untung, apa tak mungkin pernah rugi? Kalau sekarang gagal, tak mungkinkah nanti sukses? Sekali lagi, tak ada yang abadi. Semua mungkin untuk berubah dan hilang.

Yang terpenting kini adalah kita harus yakinkan diri bahwa kita layak senantiasa ditolong oleh Allah dalam setiap langkah kita. Kalau kita selalu bersama Allah, maka Allah akan bersama kita. Jika Allah bersama kita, maka pertolongan Allah swlalu hadir dengan caraNya sendiri.

Selamat pagi saudaraku dan sahabatku. Mari terus bergandeng tangan, bersatu bersama, istiqamah berada dalam kelompok manusia lurus, benar dan baik. Salam, AIM