Pencerah Hati

JANGAN LUPAKAN DIA YANG MENGATUR HIDUP KITA - 09 Juni 2021 11:06

  • Rabu, 09 Juni 2021 11:06:53
  • Ahmad Imam Mawardi

JANGAN LUPAKAN DIA YANG MENGATUR HIDUP KITA

Kita mungkin saat ini merasa ada orang spesial yang sangat menyayangi kita. Bisa jadi dia adalah pasangan kita, orang tua kita, atasan kita, teman kita atau siapa saja. Karena kita menganggapnya spesial, maka kita memberikan perhatian khusus dan pelayanan khusus. Tak jarang kita berkorban apapun demi dirinya. Tujuannya adalah agar sayangnya tetap kepada kita.

Pada akhir kisah perjalanan hidup kita akan menyadari bahwa ternyata ada yang lebih menyayangi kita ketimbang orang spesial itu, yaitu Yang menjamin hidup kita, memberikan udara gratis untuk bernafas, memberikan rizki dalam kehidupan kita, dan mengatur serta menyelesaikan masalah kita dengan caraNya yang kadang tidak kita duga. Iya, Dia adalah Allah.

Apakah kita perhatian kepadaNya, pada perintah dan laranganNya? Taatkah kita dengan setulusnya dan apakah kita telah berkorban untuk tetap memperoleh cinta dan kasih sayangNya? Allah sendiri yang menyatakan bahwa banyak yang tidak menyadari ini dan banyak yang tidak mengimaninya. Kesadaran seringkali datang terlambat, yakni saat semuanya sudah hancur dan babak belur.

Sahabat dan saudaraku, mari kita semakin rajin menyebut namaNya, berdzikir memuji dan mensucikanNya, lalu memohon ampun atas segala dosa dan kelengahan kita saat ini. Pondok Pesantren Alif Laam Miim akan kembali mengadakan dzikir dan doa bersama untuk kita, orang tua kita dan keluarga kita. InsyaAllah gabungan antara offline dan online. Salam, Ahmad Imam Mawardi