Pencerah Hati

KEPADA SIAPA LAGI KALAU BUKAN KEPADANYA? - 03 Juni 2021 10:16

  • Kamis, 03 Juni 2021 10:16:34
  • Ahmad Imam Mawardi

KEPADA SIAPA LAGI KALAU BUKAN KEPADANYA?

Paling aman, mengeluhlah kepada Allah, berbincanglah tentangNya dengan banyak menyebut nama-nama suciNya, dan larilah kepadaNya. Dengan itu kita akan menemukan ketenangan dan kedamaian. Bagaimana jika kita harus mengeluh dan lari kepada manusia? Berikut adalah ungkapan para pejalan yang merangkum kenyataan hidup.

Mudah sekali bagi kita menemukan orang yang akan mengeluhkan hidupnya kepada kita. Namun tak mudah bagi kita menemukan orang yang kepadanya kita bisa mengeluhkan hidup kita.

Mudah sekali bagi kita menemukan orang yang bisa kita jadikan bahan pembicaraan tentangnya. Namun tak mudah bagi kita menemukan orang yang kepadanya kita bisa bercerita tentang kita apa adanya.

Mudah sekali bagi kita menemukan orang yang kita bisa lari menjauh darinya. Namun tak mudah bagi kita menemukan orang yang layak menjadi tujuan kita lari padanya.

Mencari orang yang sepaham dan sehati, sejalan dan sepengertian dengan kita adalah tidak mudah. Kalau sudah bertemu, jangan jauhi dia, dekati, jangan lepaskan dia, pegang erat tangannya. Orang tulus ikhlas yang mau mengorbankan diri demi orang lain itu tidak banyak. Rasulullah Muhammad SAW adalah teladannya. Salam, A. I. Mawardi