Pencerah Hati

Pencerah Hati 05 Januari 2016 11:00

  • Selasa, 05 Januari 2016 11:00:00
  • Ahmad Imam Mawardi

Ada kabar bahagia bagi semua yang merasa selalu sedih, menderita, kalah, rugi dan semua hal yang tak mengenakkan. Kabar itu adalah bahwa tidak ada satupun hal yang permanen, tetap dan tak berubah dalam kehidupan dunia ini. Anda semua akan berkesempatan keluar dari hal tak mengenakkan itu pada waktunya dan pada saat Anda sendiri siap untuk keluar dari zona lama menuju zona baru.

Ada kabar yang kurang begitu mengenakkan bagi semua yang merasa nyaman, tenang, aman, menang, untung dan semua hal yang enak melenakan. Kabar itu adalah bahwa tidak ada sesuatupun hal yang permanen, tetap dan tak berubah dalam kehidupan di dunia ini. Anda memiliki kemungkinan yang sangat terbuka untuk berubah menjadi sedih, menderita, kalah, rugi dan hal negatif lainnya. Hanya masalah waktu saja. Semakin banyak yang Anda dzalimi dan semakin pongah serta sombong gaya kehidupan Anda maka semakin cepat Anda berpindah zona.

Ada kabar yang biasa-biasa saja bagi mereka yang biasa-biasa saja dan menikmati hidup dengan cara biasa. Kabar biasa itu adalah bahwa tak ada yang permanen, tetap dan tak berubah dalam kehidupan ini. Bagi orang biasa seperti ini, perubahan adalah sesuatu yang biasa sebagai ujian yang biasa Allah timpakan pada setiap hambanya.

Tak usah terlalrut dalam derita berkepanjangan dan tak usah berbahagia di atas kewajaran karena kita semua tak pernah tahu akan ada apa setelah detik yang dilalui saat ini. Selama hati dekat dengan Allah dan mencintai Rasulullah, yakinlah selalu ada cara untuk tetap wajar dalam menjalani kehidupan. Salam, AIM@otw_dakwah ke Bowr Nehi