Pencerah Hati

Pencerah Hati 08 Januari 2016 11:00

  • Jumat, 08 Januari 2016 11:00:00
  • Ahmad Imam Mawardi

Kaki yang tak pernah mengantarkan ke tempat shalat, tangan yang tak pernah memberi dan membantu, mata yang tak pernah menangis takut kepada Allah, telinga yang tak pernah rindu mendengar ayat-ayat Allah serta mulut yang pernah membaca ayat allah dan menyejukkan hati hamba-hamba Allah adalah anggota badan yang sulit mengantarkan pemiliknya ke gerbang surga.

Pikiran yang tak pernah merenungkan tanda-tanda kekuasaan Allah, hati yang tak pernah bersyukur atas nikmat Allah, jiwa yang tak pernah bersabar atas ujian-ujian Allah, serta ruh yang tak pernah mengakui keagungan Allah adalah bagian inti diri manusia yang terhijab dari merasakan bau wangi surga.

Pilihan gaya hidup yang jauh dari prinsip agama, pilihan sikap yang memenderitakan orang lain, pilihan kata yang menyakiti perasaan manusia lain dan pilihan bahasa tubuh yang melukai hati orang lain adalah pilihan-pilihan yang akan membawa pelakunya mendekat ke pintu surga.

Pelajaran wajib yang harus menjadi prioritas kita adalah pelajaran tentang apa yang sesungguhnya disuka Allah dan apa yang sesungguhnya dimurka Allah agar kita bisa memposisikan diri di jalan yang lurus yang biasa dilalui para pejalan menuju Allah. Thariqah cinta adalah thariqah untuk menjadi orang yang dicinta.

Lengkapnya akan kita kaji dalam Kajian Rutin Sabtu Sore, besok tanggal 9 Januari setelah Ashar di pondok Pesantren Kota Alif Laam Miim Surabaya. Salam, AIM, Pengasuh.