Pencerah Hati

BAGAIMANA SEHARUSNYA KITA BERSIKAP - 13 Juli 2021 17:38

  • Selasa, 13 Juli 2021 17:38:07
  • Ahmad Imam Mawardi

BAGAIMANA SEHARUSNYA KITA BERSIKAP

Baru saja selesai menyàmpaikan ulasan renungan cara bersikap terbaik menghadapi ujian pandemi covid 19 ini. PT Nusantara Sebelas Medika rnengadakan acara kajian dan doa bersama dalam program Religion and Spituality, diikuti semua cabang usaha dan bahkan diikuti umum.

Saya sampaikan perlunya menjaga ketenangan dan kedamaian hati dalam menghadapi aneka takdir kehidupan. Tanamkan tauhid, kuatkan iman, dan jagalah keistiqamahan melalui banyak berdzikir kepada Allah dan satu hati bersama dengan orang-orangnya Allah.

Saya ajak semua peserta merenungkan surat al-An'an ayat 42 sampai 44 yang menurut saya sangat mengena sekali dengan keadaan kita saat ini. Berhentilah foya-foya, berhentilah ribut tentang perebutan harta dan jabatan. Kembalilah kepada Allah, di sana ada solusi. (Tolong buka dan baca ayat itu ya)

Dalam sesi tanya jawab, ada banyak yang bertanya tentang doa yang perlu dibaca secara istiqamah dalam keadaan genting seperti ini. Ada pula yang bertanya bagaimana tips agar bisa istiqamah dan khusyu'. Sungguh pertemuan semacam ini, walau online, banyak hikmah yang bisa kita petik bersama. Mari kita hiatkan kajian online di saat kajian darat masih terkendala. Salam AIM