Pencerah Hati

ORANG-ORANG DI SEPUTAR KITA - 16 Agustus 2021 09:35

  • Senin, 16 Agustus 2021 09:35:14
  • Ahmad Imam Mawardi

ORANG-ORANG DI SEPUTAR KITA

Dalam hidup ini kita pasti bertemu dengan beragam orang. Ada orang yang kehadirannya selalu menghadirkan kebahagiaan hati, pun ada yang kehadirannya selalu membawa serta derita. Yang manakah yang paling kita inginkan selalu hadir dan dekat dengan kita? Benar. Jawaban kita sama, yakni kita memilih kehadiran orang-orang yang membahagiakan kita.

Jadilah orang baik yang selalu berniat dan menebarkan kebaikan, maka semua jenis kebaikan akan hadir mengelilingi kita.

Dalam hidup ini, kadang kita bertemu dengan orang yang hanya berpikir untuk dirinya sendiri, tak peduli pada orang lain. Bertemu pula dengan orang yang awalnya mengesankan baik namun di tengah jalan ternyata menipu dan menelikung kita. Tak usah berakrab ria dengan orang seperti itu. Anggap saja pertemuan dengan mereka sebagai pemberitahuan Allah akan adanya manusia tak baik semacam itu. Jangan menirunya dan jangan jadikan teman hati.

Kita pun pasti akan bertemu dengan orang-orang yang selalu perhatian dan berbaik sikap dengan kita, senang berbagi kebahagiaan dan istiqamah selalu bepikir baik tentang kita. Tak pernah lupa mendoakan kebaikan dan berharap kabar baik dari kita. Jagalan persahabatan dengan orang semacam ini. Jangan sampai lepas. Sungguh manusia seperti itu adalah langka, perlu menjadi sahabat hati dunia akhirat.

Sekedar renungan pagi, semoga bermanfaat. Salam, AIM