Pencerah Hati

PETIKAN HIKMAH HARI INI - 22 Juni 2021 21:10

  • Selasa, 22 Juni 2021 21:10:05
  • Ahmad Imam Mawardi

PETIKAN HIKMAH HARI INI

Hari ini banyak sekali saya berbincang dengan para tamu. Dengan Prof. Syahid saya berbincang tentang masa dwpan pondok pesantren tahfidz. Kebetulan beliau juga mengasuh pondok pesantren tahfidz di wilayah Suramadu. Lalu berlanjut berbicang dengan Dr. Basith Junaidy, MAg tentang pendidikan anak yang terbaik dalam.upaya menanamkan nilai moral dan pengetahuan terpadu. Obrolan sangat gayeng dan bermanfaat sekali.

Ketika dua tamu di atas dan keluarganya bwrpamitan pulang, tak lama kemudian hadir seorang dokter flamboyan asal Banyuwangi, Dokter Didik yang pakar probiotik itu. Obrolan tentang kesehatan berlanjut hingga adzan maghrib berkumandang. Kebetulan beliau hadi bersama "pasukan lengkap" sambil niatengantarkan puterinya yang kuliah di Fakultas Kedokteran.

Terimakasih semuanya atas perkenannya untuk berbagi. Hidup akan terasa indah jika saling ada kesediaan berbagi. Usai maghrib saya harus berangkat ceramah ke Sidoarjo, berkumpul dengan para muhibbin, ahli shalawat dan orang-orang berpengalaman unik. Hadir dalam.majelis ini suhunya para pejabat tinggi yang juga berkenan berbagi banyak pengalaman, termasuk pengalaman gagal ginjal dengam creatinine 17 yang kini menjadi normal 0.9.

Di majelis ini saya mendapatkan kisah banyak keajaiban. Ternyata memang ada yang disebut miracle atau keajaiban. Kegaiban itu ada, sayangnya banyak di antara kita tidak mempercayainya karena tidak pernah mengalaminya. Bagaimana akan mengalami keajaiban sementara kita tidak dengat dengan Sang Pembuat Keajaiban, yang di tanganNya ada kuasa Kun Fayakun. Kapan-kapan kita berkisah beberapa hal yang akan memotivasi kita untuk lebih dekat lagi dengan Allah. Salam, Ahmad Imam Mawardi